Profile The S.I.G.I.T.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Profile The S.I.G.I.T.

Post by rizki_2f on Sun May 13, 2012 6:35 am

[You must be registered and logged in to see this image.]

The S.I.G.I.T. (singkatan dari The Super Insurgent Group of Intemperance Talent) adalah band rock Indonesia yang berbasis di Bandung, Indonesia. Meskipun band ini tidak ingin dikategorikan, mereka digambarkan sebagai sebuah band rock garasi dan sering dibandingkan dengan Wolfmother dan The Datsuns, bahkan dijuluki sebagai 'Indonesian Answer To Wolfmother' oleh beberapa media Australia.

Riwayat singkat

1994-2002
Periode pembentukan. Pada periode ini, mereka saling bertemu, bermain dan bergaul bersama, saling berjuang, banyak berlatih, dan menulis lagu mereka.

2002-2004
Pada tahun 2004, The S.I.G.I.T. menandatangani kontrak dengan Spills Records dan mereka merilis debut mini album (EP) dan banyak manggung dibeberapa bar dan tempat tempat lainnya. Single pertama mereka, Soul Sister segera menjadi hits radio lokal di Bandung dan Jakarta, MTV Trax Magazine menggambarkan mereka sebagai "The Rock Hottest Band N Roll".

Setelah berkontribusi pada soundtrack film Catatan Akhir Sekolah (CAS), penggemarnya mereka tumbuh dengan cepat. Did I Ask Your Opinion, yang muncul sebagai OST pada film sebelumnya, akhirnya menjadi single pertama mereka yang akan disiarkan di MTV Indonesia.
Setelah meninggalkan Spills Record, mereka mulai menyebarkan kinerja panggung mereka ke tempat dan wilayah yang lebih besar.

2005 - ...
Nama mereka muncul di NME Stereo (30 Juli) "The SIGIT -. Black Amplifier.

2006
Menandatangani kontrak dengan FFWD dan merilis "Visible Idea of Perfection" pada bulan Desember di bawah label FFWD anak perusahaan itu FFCUTS

2007
Menandatangani kontrak dengan Caveman Australia! dan merilis "Visible .." yang didistribusikan oleh Reverberation. Mereka melakukan tur Australia pada bulan Juni bertepatan dengan tanggal rilis.

2009
Tampil di SXSW 2009 di Austin Texas, melakukan tur California dan Hong Kong. Merilis "Hertz Dyslexia" pada Juni terjual dengan konser solo di Bandung.

Australian Tour
Pada tahun 2007, sebuar Australian rock band Dallas Crane mengundang THE S.I.G.I.T untuk bergabung tur Australia mereka sebagai band pembuka. THE S.I.G.I.T setuju undangan itu dan menjadi dikenal oleh orang-orang Australia di indie music scene.

Fans
THE S.I.G.I.T telah mimiliki penggemar, tidak hanya di Indonesia, juga di Australia, Amerika Serikat, yang menyebut diri The Insurgent Army. Banyak The Insurgent Army menunjukkan kesetiaan mereka kepada The SIGIT dengan cara yang unik.

[You must be registered and logged in to see this image.]

Members
Rektivianto Yoewono (Vocal, guitar)
Farri Icksan Wibisana (Guitar)
Aditya Bagja Mulyana (Bass, backing vocal)
Donar Armando Ekana (Drums)

Discography

Albums
Visible Idea of Perfection (2006 atas FFCUTS Records/2007 atas Caveman! Records/ Reverberation)

EPs
Self Titled (2004 atas Spills Records)[8]
Self Titled (2007 atas Caveman! Records/ Reverberation)[9][10]
Hertz Dyslexia Part.1 (June 2009 atas FFCUTS Records, includes DVD)
Hertz Dyslexia Part.2 (Dirilis akhir 2010 atas FFCUTS Records)

Compilations/Soundtracks
Catatan Akhir Sekolah movie soundtrack (2005)
Radit dan Jani movie soundtrack (2008)




rizki_2f
Admin
Admin

Jumlah posting : 252
Reputation : 58
Join date : 11.05.12
Age : 20

http://pespatchid.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik